Lomba Mengarang Cerpen Anak oleh Guru

Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-36 Majalah Bobo tanggal 14 April 2009 nanti, Majalah Bobo menyelenggarakan Lomba Mengarang Cerpen Anak oleh Guru. Kami mengundang Ibu dan Bapak sekalian untuk ikut serta dalam lomba ini.

Majalah Bobo berharap, karya Ibu dan Bapak Guru bisa memberikan hiburan, sekaligus panduan nilai moral kepada anak dalam kehidupan sehari-hari. Tema cerpen bebas. Boleh tentang apa saja. Yang penting cerita itu indah, menarik, dan sesuai untuk anak.

Syarat-syarat lomba:

  • Lomba ini terbuka untuk umum.
  • Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  • Naskah harus asli, bukan terjemahan, saduran, atau mengambil ide dari karya yang sudah ada.
  • Tema bebas. Sesuai untuk anak-anak.
  • Naskah belum pernah diterbitkan di media massa (cetak maupun elektronik) dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
  • Redaksi berhak menerbitkan karya yang menang di Majalah Bobo dan/atau dalam bentuk buku.
  • Redaksi berhak menerbitkan karya yang tidak menang lomba, tetapi memenuhi syarat, di Majalah Bobo dan/atau dalam bentuk buku. Penulis akan mendapatkan honor atas pemuatan karya tersebut.
  • Karya yang masuk akan menjadi hak redaksi dan tidak dikembalikan.
  • Keputusan juri mengikat dan tidak bisa diganggu gugat.
  • Hadiah untuk pemenang sudah termasuk honorarium pemuatan di Majalah Bobo dan buku.

Ketentuan teknis:

  • Setiap peserta boleh mengirim lebih dari satu naskah.
  • Naskah diketik di kertas berukuran folio dengan jarak 2 spasi. Panjang tulisan maksimal 3 halaman.
  • Di setiap naskah dilampirkan: biografi singkat penulis, alamat, nomor telepon, nomor handphone, fotokopi KTP, nomor rekening bank, dan pasfoto berwarna terbaru ukuran kartu pos (3R).
  • Naskah dimasukkan ke dalam amplop tertutup. Tempelkan “Kupon Lomba Mengarang Cerpen Anak oleh Guru” di sudut kiri atas amplop. Kupon dapat diambil di Majalah Bobo edisi 43, tanggal 29 Januari 2009.
  • Naskah dikirim ke: Panitia Lomba Mengarang Cerpen Anak oleh Guru. Redaksi Majalah Bobo, Jln. Panjang 8 A, Jakarta 11530.
  • Naskah diterima paling lambat tanggal 26 Maret 2009.

Lain-lain:

  • Pengumuman pemenang akan dimuat di Majalah Bobo No. 01/XXXVII terbit tanggal 16 April 2009.
  • Hadiah akan dikirim melalui transfer bank.
  • Pemenang akan mendapatkan surat pemberitahuan langsung dari Majalah Bobo dan tidak melalui agen/perantara lain.
  • Waspadalah penipuan yang berkedok ingin membantu/mengurus hadiah pemenang. Kalau ada yang mencurigakan, segera menelepon ke Redaksi Majalah Bobo, (021) 5330170; 5330150, pesawat 33201; 33206.

Hadiahnya:

  • Juara 1: Rp8.000.000,00
  • Juara 2: Rp6.500.000,00
  • Juara 3: Rp5.500.000,00
  • 10 pemenang harapan, masing-masing Rp1.000.000,00

[Sumber: Majalah Bobo, edisi 43, tanggal 29 Januari 2009]

About these ads

17 thoughts on “Lomba Mengarang Cerpen Anak oleh Guru

  1. nia kurniawati berkata:

    saya ingin mengikuti perlombaan ini, tapi saya kesulitan mendapatkan kupon yang ada pada edisi 43 tsb. sayang padahal waktunya masih panjang. kira2 bisa tidak yah kupon tsb dihadirkan di situs ini agar bisa di unduh ?? tolong saran saya ini diputuskan segera. saya tunggu tanggapan dari pihak redaksinya segera, terima kasih.

  2. Nia, kupon untuk perlombaan ini bukan hanya ada di Majalah Bobo edisi 43 saja. Namun, edisi 44 kemarin saya lihat juga ada kuponnya. Bahkan bukan hanya lomba lomba cerpen ini saja, lomba cerita detektif (dapat dilihat di http://rachmatwahidi.wordpress.com/2009/01/31/lomba-mengarang-cerita-detektif/) yang diselenggarakan oleh Majalah Bobo juga tersedia.

    Kami tidak dapat menghadirkan kupon itu di situs ini. Kami tidak mempunyai izin untuk mempublikasikannya.

    Terima kasih atas pengertiannya.

  3. rini berkata:

    bobo edisi februari ada ga kupon lombanya? lomba ini sangat bagus untuk mengembangkan daya imaginasi guru dan kreativitas guru. saya dulu pernah ngirim lima karya tapi belum berhasil. jika mungkin di edisi bobo yang februari ada kuponnya, saya pasti ikut lagi.

    • Hmm, gimana, ya, kalau menurut kami, minta nomor rekening orangtua saja. Asalkan nomor rekening tersebut tidak disalahgunakan. Kalau tidak ada, punya saudara dekat aja. Mintalah secara baik-baik. Pasti mereka mau memberikannya.

      Terima kasih telah mengunjungi blog kami…

  4. thompson chadwick berkata:

    aku sudah 5 kali ikutlomba tapi gakpernah menang
    kami peserta dari medan SUMATRA utara gakpernah juara
    kayaknya yg juara cuma guru pulau jawa
    capek deh….padahal kita guru pernah menang Nasional
    gimana yah
    tomridu.com74@yahoo.co.id….aku kadang jadi dddddddowwwwnnnnnnn.tolong gua dong

  5. jane sltn berkata:

    maaf!saya kesulitan mendapatkan edisi bobo tgl 16 april lalu karena lokasi saya di pedalaman dan jauh dari keramaian,boleh minta info pemenang lomba…terima kasih ya sebelumnya.

Tinggalkan komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s