Nama-nama Peserta yang Lolos ke Babak Menuju Pentas Idola

Setelah sukses dengan Idola Cilik 1 (IC1), RCTI kembali menghadirkan Idola Cilik 2 (IC2). Kesuksesan yang telah diraih di IC1 ingin dibuat lebih hebat lagi di IC2.

Tidak salah kalau penyisihan IC2 dilakukan di berbagai kota yang lebih luas lagi. Kalau dulu hanya 5 kota besar, kini ditambah 5 kota lagi. Kota-kota tersebut antara lain, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bandung, dan Jakarta. Lima kota lainnya adalah Makassar, Palembang, Denpasar, Semarang, dan Banjarmasin.

Ada sekitar 12.688 anak yang ikut dalam penyisihan IC2 tersebut. Hasilnya 42 anak yang berhak untuk mengikuti babak penyisihan Menuju Pentas Idola. Mereka dibagi ke dalam 7 tim. Dan setiap tim terdiri atas 6 orang anak. Mereka akan bersaing untuk menuju ke babak Pentas Idola. Hasilnya akan ada 14 orang anak yang akan bersaing untuk memperebutkan juara.

Peserta Idola Cilik ini sangat multitalenta. Mereka tidak hanya bagus dalam menyanyi. Mereka juga bisa memainkan alat musik. Seperti gitar, keyboard, piano, biola, dan lainnya.

IC2 memang beda dari sebelumnya. Selain semi finalis diubah menjadi 42 anak, lagu Idola Cilik juga mengalami aransemen ulang menjadi lebih ceria.

Idola Cilik tidak boleh hanya sukses dalam menyanyi. Mereka yang masuk harus mempertahankan prestasi belajarnya di sekolah. Terkenal sih, boleh, tetapi di sekolah tetap yang utama. Iya, kan?

Peserta yang masuk ke dalam babak penyisihan Menuju Pentas Idola adalah:

  1. Cahya, bernama lengkap Cahya Ningrum. Lahir di Boyolali tanggal 20 Maret 1998. Sekarang beralamat di Jl. Cimanoiri II/6 Semarang. Cahya pandai menyanyikan lagu mandarin berkat orangtuanya yang baik.
  2. Obiet, bernama lengkap YB Obiet Panggrahito. Lahir di Temanggung tanggal 16 Juli 1998. Sekarang beralamat di Jl. Kwaluhan RT 04/RW 04 Temanggung. Berasal dari Yogyakarta. Warna suara Obiet lebih ke R ‘n B. Oya, di rumahnya ada sanggar seni bernama Rumah Bintang, lo!
  3. Fridoilin Djorebe, nama panggilannya Olin. Lahir di Galela tanggal 4 Maret 1996. Sekarang beralamat di Panti Asuhan Eklesia, Jl. Stasiun 12 Ambarawa. Asal kota Ambon. Olin punya impian, yaitu ingin membangun sebuah panti asuhan jika sukses nanti.
  4. Cakka Kawekas Nuraga, nama panggilannya Cakka. Lahir di Tangerang, 18 Agustus 1998. Alamat sekarang di Jl. Kaliurang km. 6 Sawit Sari Yogyakarta. Cakka adalah anak bungsu dari 2 bersaudara. Cakka bisa bermain gitar.
  5. Oik Cahya Ramadlani, nama panggilannya Oik. Lahir di Salatiga, 20 Januari 1998. Tempat tinggal sekarang di Jl. Tanggul Rejo RT 02/RW 08 Salatiga. Berasal dari Semarang. Oik tinggal bersama kakek dan neneknya sekarang. Dia juga bisa menyanyi, menari, dan mayoret.
  6. Agni, begitu nama panggilan bagi Agni Tri Nubuwati. Lahir di Pekalongan, 26 Juni 1998. Sekarang beralamat di Ngupasan RT 02/RW X Purworejo. Dia bisa bermain gitar dan basket. Kalau sudah besar ia ingin menjadi gitaris.
  7. Ayahnya Belanda dan ibu Jawa adalah Soraya anaknya. Nama lengkapnya Soraya de Kam. Lahir di Belanda, 24 Agustus 1999. Soraya suka mengikuti fashion show. Alamat sekarang di Jl. Parangtritis km. 5,5 RT 02 Bantul Yogyakarta.
  8. Nadya, bernama lengkap Nadya Almira Putri. Bisa bermain biola dan sering bermain biola di Yogyakarta adalah hobi dari anak yang lahir di Yogyakarta tanggal 4 Mei 1997 ini. Selain itu, Nadya bisa bermain piano. Alamatnya di Jl. Garuda No. 4 Sleman.
  9. Ourel Queen, lahir di Medan, 18 Juli 2000. Nama panggilan adalah Ourel. Anak yang sudah mulai menyanyi sejak umurnya 3 tahun beralamat di Jl. Pokok Nangka No. 16 A, Medan Johor, Sumut. Oya, walaupun seorang anak pedagang sayur, semangat Ourel dalam IC sangat besar. Ia tidak ingin mengecewakan orangtuanya.
  10. Puti, lahir di Medan, 3 Februari 1998. Nama lengkapnya adalah Puti Sekar Saviola. Dia mendapat beasiswa dari sekolah karena juara umum. Hmmm, perlu dicontoh, nih. Puti sekarang menjadi presenter dalam acara anak-anak. Pernah mengikuti lomba modelling saat umur 3 tahun. Alamatnya Komplek Graha Sunggal Blok B No. 14 Medan.
  11. Rahmi Amalia. Bernama panggilan Rahmi. Merupakan anak seorang nelayan ikan hiu di Aceh. Rahmi lahir di Banda Aceh, 1 Agustus 1996. Alamat sekarang di Jl. SM Raja Lorong Dahlia. Usia sekarang adalah 12 tahun.
  12. Anak yang lahir di Bukit Tinggi tanggal 26 Februari 1997 ini adalah anak yang sering memenangi lomba nyanyi. Dia memiliki saudara kembar, lo! Namanya adalah Fakhrul Irsyad. Alamatnya, Kubang Putih, Kab. Agama, Sumatra Barat.
  13. Tri Danu Satria, lahir di Tebing Tinggi, 16 Februari 1997. Dia pernah menjadi da’i cilik di daerahnya. Bisa bermain gitar dan pernah memenangi lomba menyanyi. Alamatnya sekarang ada di Jl. Jendral Sudirman N.322 Padang.
  14. Natasha Levina adalah anak yang centil. Natasha sering ikut lomba nyanyi, fashion, dan presenter. Dia lahir di Tanjung Redep, 14 Agustus 1998. Sekarang beralamat di Jl. Gundih 2 No. 32 Surabaya. Sekarang umurnya 10 tahun.
  15. Kezia. Lahir di Manado, 6 September 1999. Alamatnya Jl. Lebak Arum 6/75 Tambak Sari Surabaya. Kota asalnya adalah Surabaya. Ayahnya adalah seorang pendeta yang punya panti asuhan. Kezia suka nyanyi bersama anak panti asuhan.
  16. Aura, nama lengkapnya Rifati Aurily. Lahir di Tenggarong, 7 Juli 1999. Alamatnya Jl. Terusan Wijaya Kusuma 20 Malang. Aura anaknya lucu. Sukanya fashion dan nyanyi. Oya, keluarganya punya grup band, lo!
  17. Sarah Fadila, panggilannya Sarah. Lahir di Surabaya, 3 Mei 1996. Alamatnya di Ikan Mungsing VII No. 72 Surabaya. Selalu ranking 1 di sekolahnya. Suka juga buat film di hp-nya.
  18. Syeila Ramasuha. Lahir di Surabaya, 19 Desember 1996. Usianya 12 tahun. Alamat sekarang di Jl. Kutiasri Indah Selatan 1/97 Surabaya. Bisa main rebana dan biola. Pernah menjuarai lomba menyanyi. Kerap disapa Syeila.
  19. Ellen Eudia, panggilannya Ellen. Lahir di Manado, 30 Juli 1997. Usia 11 tahun. Suka menyanyi sejak umur 5 tahun. Ellen tinggal bersama adiknya di rumah tantenya yang punya sebuah panti asuhan. Ellen juga belajar gitar secara otodidak. Alamatnya Jl. Lebak Arum 6/No. 75 Surabaya.
  20. Jeremy Malindo. Lahir di Manado, 16 Maret 1997. Alamat, Jl. Sarapung No. 24 Manado. Oya, Jeremy bisa main organ dan pianika. Sekarang usianya sekitar 11 tahun, sebaya Ellen.
  21. Meisye Laurencia, kerap disapa Meisye. Lahir di Makassar, 24 Mei 1996. Sekarang tinggal di Jl. Andalas IR. 126 G/No. 1 Makassar. Suka membaca buku ilmiah dan suka kimia. Meisye belajar musik di sekolah musik Purwacaraka. Ia suka main drum dan sekarang lagi les drum.
  22. Evriana Putri, lahirnya di Denpasar, 19 April 1996. Usianya 12 tahun. Alamat sekarang, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Bali. Suka sekali dengan dangdut. Pernah berduet dengan Inul dan Uut Permatasari. Oya, sejak umurnya 9 tahun, Putri lebih memilih pop.
  23. Muh. Emil Ibrahim, lahir di Surabaya, 16 Mei 1997. Usianya sekarang 11 tahun. Alamat, Jl. Raya Selatan Gang Trijaya No. 7 Bali. Suka menyanyi sejak umur 3 tahun. Pernah ikut konser bersama Grace Simon.
  24. Christophorus RO, lahir di Denpasar, 26 September 1999. Senang berbahasa Inggris dan ikut lomba cerita bahasa Inggris. Anaknya aktif dan lucu. Alamatnya sekarang, Perum Nuansa Sandat, Kav. A3 Denpasar Timur. Nama panggilannya Christo.
  25. Monika Manuela, lahir di Dili 24 Desember 1996. Alamatnya sekarang di Jl. Bilawaiya RT 008 RW 002 Panakukang Makassar. Papanya meninggal saat Monika berumur 3 tahun. Kini ia tinggal bersama nenek, mama, dan tante.
  26. Saskia Basith. Alamat, Jl. Pelabuhan 2 km. 7 No. 323 Lembursitu Sukabumi. Keahliannya adalah bisa bermain piano. Lahir di Bandung, 6 Mei 1997.
  27. Andryos Aryanto atau Debo, lahir di Sukabumi, 31 Januari 1997. Dia adalah anak tunggal. Ibunya seorang TKW dan sampai sekarang belum juga pulang. Ia tinggal bersama neneknya. Alamatnya, Jl. Raya Lengkong Kp. Tegal Lega Sukabumi.
  28. Bastian Bintang S., lahir di Bandung, 21 September 1999. Usianya 10 tahun. Alamat, Jl. Samoja Dalam No. 33/121 Bandung. Sering ikut fashion show. Ia bisa main piano.
  29. Tamara Aisyah atau Tasya. Lahir di Bandung, 7 Juni 1997. Alamat di Jl. Eceng No. 45 Bandung. Ingin membahagiakan orangtuanya dengan menyanyi. Umurnya sekitar 11 tahun.
  30. Regina Bunga Audristy atau Regina. Lahir di Bandung, 31 Mei 2001. Merupakan peserta termuda di babak penyisihan. Alamat di Komp. Baros Indah No. 56 Cimahi Jawa Barat. Hobinya menggambar. Anaknya berperasaan dan suka menolong.
  31. Patton Otlivio Latuperissa, lahir di Makassar, 29 Oktober 1998. Alamatnya, Jl. Ragunan Kompleks GOR Jaya Raya Blok A3 Jakarta. Bisa menyanyi lagu Turki makanya dia mendapat beasiswa di sekolah Indonesia-Turki.
  32. Abner, nama lengkap Abner Mekry Korompis. Lahir di Modomang, 30 Mei 1996. Beralamat di Modomang Kecamatan Dumoga RT 03 Manado. Suka menyanyi di pesta-pesta agar bisa mendapat biaya untuk audisi. Dan membantu ayahnya yang seorang petani.
  33. Mega Avolia, lahir di Jakarta, 26 Mei 1997. Mega ingin menjadi hebat. Sekarang dia tinggal di alamat Jl. Kebagusan Besar II Jakarta. Usianya sekarang adalah 11 tahun. Asal kota Jakarta.
  34. Kelvin Joshua. Lahir di Mojokerto, 7 Juni 1998. Usia 10 tahun. Alamat, Perum Boulevard Hijau Blok D3 No. 6 Harapan Indah Jakarta. Pernah ikut audisi di Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Akhirnya lolos di Jakarta.
  35. Esra Bella, lahir di Jakarta, 8 Januari 1996. Usianya 12 tahun. Papanya meninggal pada saat Bella kelas 3 SD. Alamatnya sekarang, Bintara III Gang Nangka Bekasi. Bella suka membantu ibunya berjualan di pasar.
  36. Adelia Artamevia. Anak yang lahir di Tangerang, 14 Agustus 1999 ini sudah mulai menyanyi sejak umurnya 3 tahun. Alamat sekarang, Jl. Kano 123 No. 15 Perum Kelapa Dua Tangerang. Ayahnya seorang supir taksi.
  37. Annisa Irawati, lahir di Jakarta, 30 September 1997. Anak yang tinggal di Jl. Cempaka Putih Barat 18 No. 6 Jakarta ini bisa main keyboard. Umurnya padahal baru 11 tahun.
  38. Gita Dwi Charni, lahir di Palembang, 11 Juni 1996. Anak ini bisa berakting dan pantomim. Usianya baru 12 tahun. Alamat, Jl. Garuda Jaya No. 412 Talang Betutu Palembang. Sering dipanggil Gita.
  39. Shellyna Salsabila. Anak yang lahir di Palembang, 4 Oktober 1999 ini bisa menyanyi keroncong. Suka menari balet dan baca puisi. Alamat, Jl. Demang Lebar Daun No. 50 Lr. Amal 2. Usianya baru 9 tahun.
  40. Muh. Rizky Anandita, lahir di Banjarbaru, 9 Juli 1996. Bisa main gitar dan drum. Umurnya baru 12 tahun. Sekarang Rizky tinggal di RT 003 RW 02 SEI Besar Banjarbaru Banjarmasin.
  41. Kharisma Aprilia, panggilannya Risma. Lahir di Banjarmasin, 8 April 1998. Anak yang centil ini sudah biasa menjadi peragawati dan presenter cilik, lo! Bisa nyanyi dangdut lagi. Alamatnya di Jl. Raya Bima No. 4 Perumnas Banjarmasin 70248.
  42. Terakhir, Via, bernama lengkap Amevia Adhilla Putri. Lahir di Sleman, 7 Mei 2000. Pernah juara lagu nasyid. Alamatnya di Kelajuran km. 8 RT 03 RW 07 Sidoarjo Yogyakarta. Via punya kelompok dance. Dan bisa nyanyi lagu Jawa, nari Jawa, dan sering ikut fashion show.

Nah, siapakah yang akan kamu pilih? Apa alasanmu memilihnya?

[Sumber: Mini Book Bobo, Bobo edisi 38, tanggal 25 Desember 2008]

About these ads

175 thoughts on “Nama-nama Peserta yang Lolos ke Babak Menuju Pentas Idola

  1. rhema berkata:

    hallo,,,,, tolong rema minta no hp cakka??? ini rema no 085729379082 ya….. aq tunggu kirim ya…. coba….. minta no boleh??? kalo cakka teman kenal tia ya? tia berkata mampir di rmh cakka??? gak bohong mampir???tia berkata pertama ya.. rema teman tia slb sewon ya..

  2. figa berkata:

    Cakka Kammu tInggaL d maNNa ??

    Kallo Akku tInggaL d PROBOLINGGO,JAWA TIMUR

    JL. WaLI kOta Gatot gg.7 no.9 kec.Kanigaran

    Akku maSihh ummur 10 th Kls 4

    Oiyya blh Gk MINTA no pOnseLnaa Cakka ???

  3. Ari Hatanti berkata:

    Mbx blh 9′ Q mnt No Hap3 CAKKA ‘n Oik???????
    Klo 9′ blh Q mnt Alamat Cakka ‘n Oik ditambah minta kode pos nya!!!!!!!!! makasih

  4. vio berkata:

    MmMaAAASSSSs minta no.nya caKKKkKkA DOoOonb coz q ngEeEFEeEN BuAngEEt ma Dia?????????????

    please!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. Ibelya berkata:

    siapa juga yang mau no nya Obiet? (kayak nya udah gak pakai lagi, deh!). Ini dia!!!!!!!!!!!!
    085228627371
    semoga juga bisa…………….
    AMIN

  6. Ibelya berkata:

    INI KOK semua gak ada sih? baik gue kasih aja deh no nya! (ibu ibu bapak bapak master itu aku yang kasih no Cakka!)
    tapi siapa yang ada ni nya Debo kasih tau aku. Please (nggak) banget! Kwakakakakakaka!!!!!!!!!!!!! aku bercanda tapi yang KuKaSIh iTu bEnEr bEnEr No HaP3 mEReKa kok!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. Elisa berkata:

    Hallo idola cilik 2 kakak mau tanya apa boleh anak berumur 14 tahun ikutan idola cilik 3 atau apakah nanti seusai idola cilik 3 apa dibuka lagi idola cilik 4 soalnya kakak ingin sekali ikut, kakak dapat menari dan menyanyi kakak sekolah di santa agnes tolong ya…. tanyakan pada juri idola cilik atau yang menbuka pendaftaran maaf bukannya saya sombong sekali lagi maaf thank’s.God Bleass You

  8. nurhayani berkata:

    hay cakka kenapa km ngk apa kabar km di sekolah cakka dan disekolah km pernah dpt ranking ngk ya cakka diblz ya cakka ya???????????////???

  9. nurhayani berkata:

    hay cakka maaf ya kalau da tulisan yg salah ya soal nya aq mau buru buru nulis nya cakka .cakka kenapa km ngk main sinetron soal nya aq kangen bangat ama akting km cakka cakka maksud aq tadi km penah ngk dpt juara kelas yaq cakka dan aq minta alamat lengkap km donk cakaka soal nya aq mau ngasih sesuatu buat km cakka ya aq gadis yg berumur 15 tahun cakka dan aq minta fs km donk cakka soal nya aq mau banget fs ama km cakka. di blz gpl dr nurhayani penggar berat mu cakka bt cakka yg paling guanteng banget

  10. nurhayani berkata:

    hay cakka maaf ya kalau da tulisan yg salah ya soal nya aq mau buru buru nulis nya cakka .cakka kenapa km ngk main sinetron soal nya aq kangen bangat ama akting km cakka cakka maksud aq tadi km penah ngk dpt juara kelas yaq cakka dan aq minta alamat lengkap km donk cakaka soal nya aq mau ngasih sesuatu buat km cakka ya aq gadis yg berumur 15 tahun cakka dan aq minta fs km donk cakka soal nya aq mau banget fs ama km cakka. di blz gpl dr nurhayani penggermar berat mu cakka bt cakka yg paling guanteng banget

  11. nurhayani berkata:

    hay cakka kenapa km ngk main sinetron di bln ramadhan ya cakka sl nya aq senang dgn akting km bagus cakka. kapan ya km main sinetron lagi ya cakka. dan salam kan buat oik ya cakka di blz gpl dr pengemar berat mu cakka

  12. Salabila N. berkata:

    hai Debo, aq ngefans banget sm km, boleh gk aq minta nomor hpmu?
    oya, km sejak jd pemenang IC2 dan dapat uang tunai 50jt, uangnya untuk membangun rumah?

  13. Indira Fauzia Kusumahapsari berkata:

    Tadi ada yang memberikan komentar dengan nama ‘Cakka Kawekas Nuraga’. Maaf, ya, tapi nomer itu bukan nomernya Cakka. Itu cuma orang iseng yang ngaku-ngaku jadi Cakka.

    Makasih :)

  14. rias berkata:

    hai,,,,,,,boleh tau ugak nomornya debo dan cakka yang asli bukan yang palsu………..
    pleace because aku ngefansssssssss bangeeeeettttttttttttzzzzzzzzzz sama debo and cakka……

  15. nanda ausa yg cantik berkata:

    kak aku mohon minta no hp cakka ak ngefens bgt ma dia kak,jd ak mohon.terimakasih.ni no ak 085274663079,aakku bersumpah tdk kasih tw ma orang laen.

  16. Wah lengkap nih biodata Menuju Pentas IC 2. Kalau boleh, saya mau minta di posting juga biodata 35 peserta Menuju Pentas IC 1, karena saya juga ingin tahu data mereka yang tidak masuk 16 besar; sebab menurut saya, banyak yang tidak masuk 16 besar tapi berkualitas. Contoh yang sempat saya ingat adalah Galuh dari Padang, tapi tidak tahu nama lengkapnya.
    Diusahakan ya? Makasih sebelumnya..!

    • Hai, Maxie. Terima kasih sudah memberi komentar di artikel ini. Namun kami minta maaf kalau permintaan untuk menulis biodata peserta Idola Cilik 1 tidak dapat kami lakukan. Alasannya adalah sumber yang memuat biodata itu tak tersedia. Mohon pengertian.

  17. Asna Nur Fatih berkata:

    Nggak pernah tau klo Cakka Kawekas Nuraga lahir tanggal 18 Agustus,,,Cuma beda tahun klo dia 1998 Klo aku 2003,,,,,persis seperti aku tinggal nya di Yogyakarta lagi Sama kya aku,,,,,,

Tinggalkan komentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s